telusur.co.id – Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi perhatian DPR dan Pemerintah.

Pada,Senin (10/9/18) pukul 10.35 WIB, DPR menggelar rapat gabungan bersama sejumlah menteri membahas penanganan untuk korban gempa Lombok.

Menteri- menteri itu antara lain Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Hadir pulan Kepala BNPB Willem Rampangilei, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Desa Eko Putro. Sementara itu Menkeu Sri Mulyani diwakili Wakil Menteri Mardioasmo.

Dalam ruang rapat ruang rapat, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan pertemuan DPR dengan sejumlah menteri untuk membahas penanganan agar kondisi Lombok cepat pulih pasca gempa.

“Rapat koordinasi ini adalah dalam rangka bertukar pikiran,” ucap politisi asal NTB.

Dijelaskan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hasil rapat itu juga nantinya akan dipublikasikan kepada masyarakat luas.

“Persoalan pentingini juga nantinya dilaporkan dan disampaikan kepada masyarakat,” kata Fahri membuka rapat,” jelas dia.

Diketahui, dalam ruang rapat itu juga terlihat sejumlah komisi, di antaranya Komisi VIII yang membawahkan bidang sosial, Komisi XI yang membawahkan bidang keuangan, dan Komisi V yang membawahkan bidang infrastruktur.[far]

Bagikan Ini :