Prabowo saat berdialog menggunakan bahasa Inggris dengan salah satu Santriwati Ponpes Darusallam Blok Agung Bayuwangi

telusur.co.id- Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto mengagumi kehebatan bahasa inggris para santriwan (santri laki-laki) dan santriwati (santri perempuan) yang berada di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur.

Awalnya, usai berdialog dengan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung KH Ahmad Hisyam Syafa’at di ruang Kasepuhan, Prabowo beserta rombongan berkeliling ke area kompleks Pondok pesantren untuk melihat kondisi sekitar.

Namun, saat berjalan dan mengelilingi area kompleks Ponpes, Prabowo bertemu dengan para santriwati yang sedang duduk santai di pelataran bangunan dalam Ponpes. Ia pun berdialog dengan para santri tersebut.

“Kalian sedang belajar kelas apa?,” tanya Prabowo kepada para santriwati di dalam area kompleks Ponpes Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (10/9/18).

“Inggris dan Arab,” jawab para santriwati.

Mendengar jawaban tersebut, akhirnya Prabowo mengajak mereka berdialog dengan menggunakan bahasa inggris.

How are you today?,” tanya Prabowo.

We are fine,” jawab para santriwati.

Fine? Great !,” timpal Prabowo sambil tersenyum.

Tak lama mendengar jawaban tersebut, akhirnya Prabowo meminta salah satu dari santriwati tersebut maju kedepan untuk berdialog secara langsung.

Laila, seorang santriwati asal Banyuwangi yang memberanikan diri maju dan berdialog dengan Prabowo.

Berikut dialog antara Prabowo dengan Laila santriwati asal Banyuwangi yang menempa pendidikan di Ponpes Darussalam Blokagung:

Prabowo : Where do you come from?

Laila : I come from Banyuwangi

Prabowo : Banyuwangi?

Laila : Yes

Prabowo : How long have you study here?

Laila : I have been here for four years

Prabowo : Four years already?

Laila : Yes, four years starts from senior high school

Prabowo : Wow, great ! You speak very good english

Laila : Ok, thanks you so much

Prabowo : Yes, yes very good, congratulation

Prabowo : How old are you?

Laila : Im 18 years old

Prabowo : Please carry on, your english is very-very good

Prabowo pun mengaku senang dan bangga dengan kehebatan berbahasa Inggris dari para santri yang menempa pendidikan di Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi.

Ia pun memberikan apresiasi langsung kepada pengasuh Ponpes KH Ahmad Hisyam Syafa’at yang berada disampingnya saat dialog tersebut.

“Ini luar biasa mereka, yang lain ada yang seperti ini?,” tanya Prabowo kepada KH Ahmad Hisyam. “Banyak,” jawab Kiai Hisyam.

“Wah luar biasa ini Kiyai, saya tidak menyangka di Banyuwangi ada yang seperti ini,” timpal Prabowo yang disambut tawa oleh para Kiai dan pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung.

Seperti diketahui, pada hari ini Prabowo mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung untuk bersilahturahmi dengan para Kiyai, ulama dan santri.

Selain itu, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH. Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur yang merupakan ulama kharismatik Jawa Timur pendiri Pondok Pesantren Blokagung.[far]

Bagikan Ini :