DPP Partai Nasdem melakukan konferensi pers terkait somasi terhadap Rizal Ramli. Foto : Syahrul Yasin Limpo (kiri), Ketua Bappilu Nasdem Effendy Choirie (tengah) dan Hermawi Taslim

telusur.co.id – Ketua DPP Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo tak terima ketua umumnya dilecehkan, karena itu, DPP Partai Nasdem akan melakukan somasi kepada oleh Rizal Ramli.

“Terhadap pernyataan fitnah saudara Rizal Ramli (RR), Partai NasDem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya,” tegas Syahrul Yasin Limpo disela-sela konferensi pers di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa.

Rizal Ramli pada 6 september 2018 menuding Jokowi takut dengan Surya Paloh terkait impor. Pada tanggal 4 septener di kompas tv juga melontarkan hal serupa.

Bekas gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini menganggap pernyataan RR ini merupakan pembunuhan karakter seseorang. Bahkan, dalam pernyataan-pernyataan tersebut, RR juga telah merendahkan martabat seorang Presiden Joko Widodo dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan oleh pihak lain.

Ditegaskan dia lagi, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh baik dalam kapasitas sebagai Ketua Partai maupun pribadi, tidak pernah turut campur dengan kebijakan impor yang dilakukan pemerintah, apalagi hingga ikut mengatur ataupun mengambil keuntungan dari situ.

“Bapak Surya Paloh juga tidak memiliki bisnis terkait impor beras, impor gula, impor garam seperti yang dikesankan dalam pernyataan Sdr. RR bahwa seolah-olah Bapak Surya Paloh “bermain” dalam kebijakan impor tersebut.”

Terkait dengan kebijakan impor yang dilakukan oleh Pemerintah, Partai NasDem sama sekali tidak memiliki sangkut-paut baik secara langsung maupun tidak langsung. Kebijakan impor yang diputuskan Pemerintah memiliki dasar dan alasan yang kuat berdasarkan data dan situasi pasar.

Penetapannya dilakukan atas kesepakatan lintas kementerian yang dipimpin Menteri Koordinator Darmin Nasution. Kebijakan impor merupakan bagian dari tugas Pemerintah mengelola kondisi perekonomian bangsa dengan perhitungan yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. (ham)

Bagikan Ini :