telusur.co.id – Dalam diri Farhat Abbas nampaknya ada darah seni yang tersembunyi. Buktinya, ia bisa membuat pantun ‘pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka’.

Namun sayang, karena jiwa seni tersembunyi Farhat kurang diasah, sehingga kelewat batas.

Partai Kebangkitan Bangsa memberikan teguran kepada Farhat Abbas. Teguran diberikan gara-gara pantun bikinannya itu. Sebab, bagi PKB, tulisan Farhat di akun Instagram malah merugikan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Teguran diberikan Sekjen PKB yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional/Timses, Abdul Kadir Karding. Baginya, statement Farhat bisa memancing polemik.

Ia mengaku sudah memperingatkan Farhat agar tidak membuat statement yang bisa ditafsirkan orang maupun dipahami orang itu menghina, membully kelompok lain.

“Itu tidak baik, itu merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon,” kata Karding kepada wartawan, Rabu (12/9/18).

Lewat akun Instagramnya, Farhat menyampaikan permintaan maaf. “Sehubungan dengan beredarnya pantun saya ‘pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka’, saya ditegur sekjen PKB Pak Abdul Kadir Karding agar tidak menggunakan kalimat-kalimat yang membully/menghina calon presiden. Saya minta maaf dan atas pantun yang membuat sebagian orang gagal paham,” tulisnya.

Sementara itu, bakal capres Prabowo Subianto menanggapi pantun ‘pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka’ Farhat Abbas dengan santai.

Prabowo merespons tulisan Farhat Abbas di akun Instagram dengan jawaban canda.

“Yang tidak memilih Jokowi masuk neraka? Aduh…aku masuk neraka dong kalau gitu,” kata Prabowo saat sesi tanya jawab usai pertemuan dengan SBY di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/18). [ipk]

Bagikan Ini :