Sekjen PB NU Helmy Faisal Zaini/telusur.co.id

telusur.co.id– Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal Zaini memastikan status KH. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Rais Aam PBNU akan ditentukam sesudah pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres.

“Jadi penetapan pasangan capres akan ditetapkan oleh KPU waktunya 20 September ya. 21 September schedulnya pengambilan nomor urut. Kira-kira insya Allah rapat pleno (Rais Aam PBNU) akan dilaksanakan pada 22 September,” kata Helmy di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (12/9/18).

Dia mengatakan, pada 22 September tersebut, seluruh kiai-kiai yang menjabat sebagai pengurus Rais Aam PBNU akan menggelar rapat untuk mengambil sikap menentukan status Ma’ruf Amin yang saat ini maju sebagi bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

“Disitulah kita akan mendengar langsung pernyataan dari Rais Aam PBNU sekaligus tentu kita akan melihat nanti apa yg menjadi keputusan dari rapat pleno tersebut,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Ia meminta warga Nahdiyin serta awak media bersabar. “Jadi nanti pada saatnya akan kita undang tgl 22 September,” tandasnya. [far]

Bagikan Ini :