Konferensi Pers PBNU/telusur.co.id

telusur.co.id- Ketua Panitia Hari Santri Nasional, Marsudi Syuhud mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Santri, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar beragam kegiatan. Kegiatan tersebut di antaranya istigasah akbar, doa bersama satu miliar sholawat nariyah serentak di seluruh Indonesia.

“Rangkaian kegiatan Hari Santri akan dilakukan sebelum tanggal 22 sampai setelah 22 (Oktober 2018),” ujar Marsudi dalam konferensi pers Hari Santri Nasional 2018 di gedung PBNU, Jalan Kramat, Jakarta, Rabu (12/8/18).

Tak hanya itu, kata Marsudi, peringatan Hari Santri Nasional juga akan dimeriahkan dengan jalan sehat keluarga sakinah. Hal tersebut dilakukan pengurus NU di daerah, serta ormas Islam lainnya. “Kita juga adakan santri preneur award. Untuk pengusaha-pengusaha start up santri. Baik oleh NU atau non NU,” paparnya.

Marsudi melanjutkan, pihaknya juga akan melaksanakan Apel Hari Santri Nasional. Apel ini akan berlangsung di sekolah-sekolah, seperti di Madrasah Ibtidaiyah dan sekolah-sekolah Non-NU.

“Kita juga menggelar lomba kreativitas santri di seluruh pondok pesantren, lomba pidato dua bahasa, yaitu bahasa Arab dan Indonesia. Para santri di pondok pesantren juga akan lomba musabaqoh tilawatil quran dan desain grafis. Sehingga, para santri bisa menjadi enterpreneur,” tandas Marsudi. [far]

Bagikan Ini :