telusur.co.id- Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menilai, harga-harga seperti telur ayam, tempe dan ikan asin yang terus naik tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah. Sebab, akan berakibat fatal bagi rakyat kecil.

“Harga telur sudah sangat tinggi. Harga tempe juga naik. Ini makanan pokok rakyat kecil kita. Ikan asin juga sangat tinggi. Ini tidak boleh dianggap remeh,” kata Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/18)

Prabowo memastikan, kampanye yang akan diusung koalisinya di Pilpres ialah soal ekonomi. Sebab, ekonomi merupakan fondasi kehidupan rakyat kecil. Apalagi, jika harga-harga bahan pokok dibiarkan naik. Tentu yang merasakan dampaknya ialah rakyat kecil.

“Situasi ekonomi sekarang di mana beban rakyat kecil sangat berat tentu itu kita akan fokus ke arah itu (kampanyenya),” imbuh Prabowo.

Ketika melakukan pertemuan dengan SBY, Prabowo mengaku  meminta bantuan  Ketum Demokrat itu untuk mengirimkan pakar-pakar ekonominya. Pakar-pakar ekonomi dari Demokrat, lanjut Prabowo, mereka akan berkolaborasi dengan tim ekonomi di pihaknya. Tujuannya untuk merumuskan langkah-langkah yang akan diambil.

“Saya sudah minta perkuatan dari Demokrat yang punya pengalaman di bidang ekonomi, pengalaman pemerintahan, pengalaman pengelolaan bidang ekonomi untuk membantu tim pakar saya dan pak Sandi. Kita ingin benar-benar punya satu tim pakar sangat kuat di bidang ekonomi,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :