telusur.co.id- Banyak kalangan menilai langkah Partai Demokrat yang memberikan keleluasaan pengurus daerahnya mendukung pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin alias dua kaki mendapat tanggapan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, menilai pendapat sebagian besar kalangan keliru. Pasalnya, Menurut Yandri, keputusan Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno sudah tentu keputusan partai.

“Tudingan yang menyebut Partai Demokrat main dua kaki itu keliru. Karena, membangun rumah yang besar kalau ada perbedaan pendapat itu sesuatu yang normal,” kata dia dalam diskusi dialektika demokrasi dengan tema ‘Isu Dua Kaki Demokrat Ganggu Parpol Koalisi’ di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/18).

Anggota Komisi II DPR RI ini juga menuturkan, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki komitmen. Apalagi PAN pernah bergabung selama sepuluh tahun.”Jadi kami tahu persis bagaiman Demokrat mmbangun komitmen,” ucap Yandri.

Selain itu, lanjut Yandri kehadiran Demokrat di Koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga membuat peluang kemenangan terbuka lebar.”SBY juga memiliki pengalaman, SBY sangat bagus, bagaimana beliau melihat Indonesia kedepan dengan pengalaman beliau dan dia memang berharap Prabowo menang, jadi kalau ada tuduhan Demokrat setengah2 memenangkan prabowo saya kira itu fitnah. gak mungkin lah,” pungkasnya.[far]

 

Laporan: Lita

Bagikan Ini :