Foto: net

telusur.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyebut beredarnya kabar bahwa Demokrat bermain ‘dua kaki’ di Pemilihan Presiden 2019 merupakan isu lama yang sudah basi.

Pasalnya, menurut mantan Menkop UKM kabar itu sudah sering diklarifikasi oleh para kader demokrat hingga para petinggi partai.

“Sebenarnya tema ini sudah agak basi,jangan di goreng lagi” ujar Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/18).

Memang kata anggota komisi I DPR RI, partai demokrat memberikan keleluasaan pada kader. hal itu lantaran dalam rapimnas ada beberapa wilayah yang menyatakan tidak mendukung pasangan yang telah diputuskan dalam rapimnas.

“Sebelum diputuskan untuk mendukung Prabowo, pak SBY menginstruksikan kepada seluruh kader untuk survei internal meminta persetujuan atau padangan apakah ingin mendukung jokowi atau prabowo” imbuh dia.

“Hasil survei yang dikumpulkan dari 34 provinsi kader partai demokrat hasilnya 80% memilih prabowo dengan alasan mereka ingin paslon yang menang berasal dari kader mereka sendiri,sisanya sebanyak 20% memilih paslon Jokowi,” tambah Syarief.

Dirinya yakin dengan sisa waktu yang cukup panjang, kader yang semula berbeda pandangan akan berubah haluan mendukung pasangan Prabowo Sandiaga di Pilpres yang akan berlangsung pada tahun 2019.

“Masih tersisa 6 bulan, kami (Demokrat-red) sedang berusaha untuk meyakinkan sisa 20% kadernya agar memilih Prabowo”. ucap Syarief.

laporan: Althaf rizka

Bagikan Ini :