telusur.co.id – Kehadiran start up Unicorn menjadi harapan pemerintah untuk memperbaiki perekonomian nasional seiring dengan besarnya pengguna internet di Indonesia sebagai ekosistem ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Anggota DPR RI, Satya Widya Yudha menilai dengan masuknya Gojek dan traveloka sebagai anggota Unicorn patut diapresiasi. Pasalnya sangat membantu perekonomian.

“Kita harus apresiasi Gojek dan Traveloka, karena keberhasilan mereka mempunyai dimensi yang unik,” ungkap Satya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (12/9/18).

Setelah menjadi anggota Unicorn, Kata Politisi Partai Golkar, Gojek memiliki pendapatan sebesar 53 triliun, disusul dengan Traveloka 26,6 triliun, Tokopedia 25 triuliun, dan Bukalapak 7 triliun. data tersebut menjadikan Gojek sebagai salah satu Unicorn yang bersinar terang.

Sedangkan dari data pribadi konsumen yang dilindungi lanjut Satya, Gojek memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi lantaran para pengguna jasa itu merasanyaman dan terlindungi.

“Costumer tidak akan nyaman atau loyal jika tidak dilindungi data pribadinya” tangkas Satya.

Maka dari itu, Komisi I perlindungan data pribadi telah melakukan elaborasi UU beberapa waktu lalu terkait dengan perlindungan data pribadi dalam rangka mengantisipasi pertumbuhan Unicorn di Indonesia.

Laporan: Althaf rizka

Bagikan Ini :