telusur.co.id- Salah seorang warga dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Andi Surianti mendatangi komisi III DPR RI, untuk meminta pembelaan terhadap kasus yang dialaminya. kasus itu antaralain penyerobotan tanah.

Dalam ruang komisi ibu paruh baya ini menceritakan bahwa persoalan ini menjadi rumit karena yang dihadapinya keluarga besarnya serndiri dengan di bekingi oleh oknum aparat setempat.

“Ini masalah penyalahgunaan wewenang secara berencana dimana disitu di daerah saya. Sertifikat itu tidak sesuai dengan lokasi, sertifikat nya 2082 hari sedangkan lokasi itu 4055 hari. Artinya itu sertifikat bodong, yang direncanakan aparat untuk merampas hak kami,” tegas Bu Andi.

Tak sampai disitu, dirinya juga mengatakan bahwa kondisi rumahnya sudah tidak layak untuk dihuni. bahkan kata dia beberapa berkas yang seharusnya dibisa dibawa sebagai bahan seluruh anggota komisi III untuk mendalami hilang.

Oleh sebab itu, dirinya meminta dan mohon pada wakil rakyat agar laporannya ditindaklanjuti. Karena, apa yang dialaminya membuat anak-anaknya trauma. “Semua ini saya mohon keadilan dan kebenaran bagi orang yang ditindas,” tutup Bu Andi.[far]

Laporan: Sasya

Bagikan Ini :