telusur.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (PBS) berharap media massa baik TV, Cetak dan media online menyuguhkan pemberitaan yang berimbang.

Menurut dia, pemberitaan tentang Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin lebih banyak dibanding Capres-Cawapres, Prabowo-Sandiaga.

“Mohon Maaf , kita harus sampaikan bahwa Ekspos pemberitaan Prabowo-Sandi dengan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf itu jomplang sekali, terutama di media massa mainstream,” ucap dia usai melakukan rapat rutin di Jl Daksa I nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (13/9/18).

Dikatakan mantan wakil ketua DPR RI periode 2009-2014, selama ini Pers merupakan salah satu penjaga gawang demokrasi. Namun setelah mereka analisa selama tiga minggu, koalisi Prabowo-Sandi menangkap dengan angka yang mencengangkan.

“Mohon maaf para sekjen berkepentingan untuk mengumumkan di depan publik, bahwa ekspos pemberitaan ini kurang berimbang,” ujar Priyo.

Oleh karena itu, dirinya berharap Pers memberikan pemberitaan yang seimbang agar masyarakat juga mengetahui dan mendapat pengetahuan terhadap para capres.

“Tapi kami meyakini mudah-mudahan pers kita memang tetap menjaga demokrasi yang hebat,” tandas Priyo.[far]

Bagikan Ini :