telusur.co.id- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, Prabowo Subianto memang sudah terbiasa silaturahmi dengan tokoh-tokoh yang dihormatinya.

Hal tersebut disampaikan Muzani terkait sowan yang dilakukan Prabowo ke kediaman istri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuriyah Wahid.

“Pak Prabowo ingin melaksanakan hajat, beliau selalu berkunjung kepada orang tua hingga para kiai dan para ulama yang dihormati untuk meminta restu dan doa,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/9/18).

Kunjungan Prabowo ke istri Gus Dur, sekaligus ingin menyampaikan hajat, dimana dirinya akan maju sebagai calon presiden. “Dan tentu saja meminta restu bukan meminta dukungan (maju capres),” kata Muzani.

“Kalau pada akhirnya memberi dukungan tentu saja kita bersyukur atas itu. Tapi sekali lagi memohon doa karena bagaimanapun juga ini adalah tradisi ke timuran, tradisi atau totokromo yang harus kita jaga,” tegasnya..

Tradisi seperti itu, lanjut Wakil Ketua MPR ini akan terus lakukan dalam hal mengunjungi tokoh-tokoh. Dalam sowan kepada para tokoh atau kiai-kiai ini, Prabowo sekaligus menyampaikan padangannya tentang kondisi kebangsaan dan solusi mengatasinya.

“Jika ada kecocokan tentang pandangan-pandangan itu pada akhirnya para kiyai atau para pondok pesantren itu memberikan dukungan nya kepada pak Prabowo,” tandasnya.[tp]

Laporan: Sasya

Bagikan Ini :