PKB/Net

telusur.co.id– Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan perjuangan Fraksi PKB menggolkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Madrasah dan Pendidikan Keagamaan membuahkan hasil manis. Dimana, Badan Legislatif (Baleg) mengesahkan RUU itu sebagai Inisiatif DPR

“Patut di syukuri, bahwa apa yang menjadi perjuangan Fraksi PKB dengan menginiasi hadirnya rancangan undang-undang yang memiliki keberpihakan pada madrasah dan pesantren akhirnya berhasil diperjuangkan,” ungkap Cucun di Jakarta, Kamis kemarin.

Menurut dia, meski RUU sudah disahkan menjadi inisiatif DPR, namun perjuangan belum tuntas. Masih ada proses lain yang harus dihadapi.

“Kami perjuangkan agar ada percepatan pengesahan RUU ini menjadi UU dalam rapat Paripurna,” kata Cucun.

Anggota Komisi IV DPR ini mengatakan, persoalan yang tidak adil di dunia pendidikan memang masih terjadi, khususnya bagi pesantren dan madrasah.

Padahal, pesantren dan madrasah telah hadir jauh sebelum negara merdeka. Pesantren dan madrasah telah memberi kontribusi bagi pendidikan dan pembangunan akhlak bangsa Indonesia.

“Itulah kenapa, Fraksi PKB memulai ini sudah lama, kita gencar agar ada keadilan , kesetaraan prioritas pengembangan antara pendidikan umum dan pendidikan berbasis madrasah dan pesantren. Tidak seperti hari ini, pesantren dan madrasah dianak tirikan,” tandas Cucun.[tp]

Laporan: Noor Muhammad Ikhlas R

Bagikan Ini :