foto|bs

telusur.co.id – Sekretariat Jenderal DPD RI menyelenggarakan Workshop Beasiswa LPDP dengan tema “Meraih Mimpi dengan Beasiswa. Workshop tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Bagian Pengembangan SDM Setjen DPD RI dalam meningkatkan kompetensi pegawai-pegawai di Setjen DPD RI melalui pendidikan.

Menurut Kepala Bagian Pengembangan SDM, Sri Sundari, workshop tersebut dapat memberikan informasi mengenai beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dapat dimanfaatkan oleh para ASN di Setjen DPD RI untuk menempuh pendidikan lagi. Pendidikan yang ditawarkan bisa dari luar negeri ataupun dalam negeri.

“Harapan adanya workshop beasiswa LPDP adalah untuk memperoleh gambaran pengetahuan menyeluruh mengenai beasiswa LPDP. Memanfaatkan tawaran beasiswa LPDP dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM. Nantinya setjen dpd ri dapatmemanfaatkan tawaran sehingga dapat menjawab tantangan,” ucapnya.

Sri Sundari menambahkan bahwa menurut UU ASN No. 5 Tahun 2014, setiap ASN diberikan hak untuk memperoleh pendidikan. Oleh karena itu, Setjen DPD RI memfasilitasi setiap pegawainya yang memiliki kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan lagi. Dirinya juga mendorong agar setiap ASN di Setjen DPD RI untuk meningkatkan kompetensi melalui pendidikan.

“Saat ini kita fasilitasi supaya semua karyawan agar mengerti, agar tahu, agar punya keinginan. Setiap karyawan harus punya mimpi. Apakah kita ingin stuck disitu? Kita harus punya keinginan untuk belajar dan belajar,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Kepala Divisi Pengelolaan Alumni Talenta LPDP Ratna Prabandari, pemerintah sangat memperhatikan pendidikan bagi masyarakat. Hal tersebut merupakan latar belakang LPDP berdiri. Dana pendidikan yang dikelola LPDP dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat. Ratna menambahkan pemerintah juga memperhatikan peningkatan kapasitas ASN. Dalam LPDP terdapat kuota khusus atas beasiswa pendidikan yang dialokasikan kepada ASN, TNI, dan Polri.

“Tahun ini adalah tahunnya ASN. Pemerintah meminta LPDP untuk mengalokasikan beasiswa khusus untuk ASN, TNI dan Polri,” kata Ratna.

Di akhir acara, Sri Sundari meminta agar setiap pegawai di Setjen DPD RI untuk dapat memanfaatkan berbagai kesempatan beasiswa pendidikan, salah satunya adalah LPDP. Melalui pendidikan, seseorang dapat meningkatkan kompetensinya yang turut berpengaruh pada instutisnya agar lebih baik. (ham)

Bagikan Ini :