Foto: telusur.co.id

telusur.co.id- Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terus merayu putri kedua presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) untuk bergabung ke dalam tim pemenangan.

Yenny mengatakan, sebelum memutuskan dukungan, dirinya terlebih dahulu ingin mengetahui visi-misi dari kedua pasangan capres-cawapres tersebut. Kemungkinan, dukungan akan diberikan pada 23 September mendatang.

“Tangal 23 September kita mau mendengar visi misi dari para capres dan cawapres. Kita ingin mendengar (pemaparan visi misi). Dari situ kita cermati lagi lalu kita cerna secara internal,”kata Yenny di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/18).

Yenny melanjutkan, tujuan ingin mengetahui visi misi serta janji dari kedua pasangan, lantaran hal itu nanti ditepati dan ditagih rakyat ketika mereka terpilih pada Pilpres 2019. Kemudian, baru jaringan Gusdurian akan menentukan dukungannya.

“Yang dikemukakan pada publik itu janji yang harus ditunaikan. Insya allah (setelah tangal 23) mungkin (diputuskan),”imbuhnya.

Bahkan, sebelum dukungan diberikan, jaringan Gusdurian akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) untuk menyerap aspirasi.

“Saya kan tidak sendirian, barisan kader Gus Dur ini banyak, kami akan buat silaturahmi nasional, untuk mendengar aspirasi dari mereka semua,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :