Firmino dan Moh Salah sedang merayakan gol kedua Liverpool ketika berhadapan dengan Tottenham. Foto :skysports

telusur.co.id – Penampilan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris terus menunjukan performa yang cukup baik. Ketika berhadapan dengan Tottenham, pasukan Klopp berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Liverpool masih perkasa untuk digoyang.

Ketika pluit dibabak pertama ditiup oleh wasit, kedua tim masing-masing memainkan permainan menyerang. Sayap kanan dan kiri didigunakan untuk melihat kelemahan lawan.

Keberuntungan bagi Liverpool terjadi di menit ke 36 ketika Georginio Wijnaldum berhasil menjebol gawang lawan.

Kendati sudah unggul, Liverpool tak mengendurkan serangan. Justru, serangan semakin masif dan terarah. Alhasil, Liverpool bisa menggandakan kemenangan berkat gol Roberto Firmino sembilan menit setelah jeda.

Tak mau dipermalukan, Tottenham merubah taktik dan formasi serangan. Ternyata, perubahan taktik berhasil dikompersikan sebuah gol dari Eric Lamela di menit akhir.

Namun sayang, Mauricio Pochettino tidak punya waktu untuk menyamakan kedudukan. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut.

Melihat permainan anak asuhnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat senang raihan gol timnya. “Itu sangat bagus. Ini adalah pekerjaan yang sangat intens dan anak-anak melakukannya. Itu adalah kemenangan yang pantas. Lebih dari 85 menit kami dominan,” katanya dengan mimik gembira.

“Ini adalah pertandingan terbaik musim ini sejauh ini. Pertunjukannya jauh lebih baik daripada hasilnya.” (ham)

Bagikan Ini :