Net

telusur.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menegaskan, bahwa partainya tidak akan memberikan peluang bagi eks narapidana koruptor untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2019.

“Keputusan tersebut (MA-red) tidak akan menjadi jalan bagi mereka yang berstatus tersangka atau koruptor untuk menjadi caleg dari PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangan tertulis, Sabtu (15/9/18).

Dijelaskan dia, PDIP sebagai partai yang mengedepakan ideologi akan tetap mengedepankan pemimpin yang bersih baik itu di pemerintahan maupun di di legislatif. “Semua pemimpin harus bersih dari rekam jejak pelanggaran hukum, termasuk bebas dari mahar politik,” ujar Hasto.

Sebab lanjut Hasto, jika seorang pemimpin bersih maka roda pemerintahan bakal berjalan sesuai harapan dan amanat pendiri bangsa.

“PDI Perjuangan percaya, bahwa dengan mencalonkan pemimpin berpengalaman dan merakyat seperti pa Jokowi Indonesia dipastikan semakin jauh lebih baik,” tandas Hasto.[far]

Bagikan Ini :