telusur.co.id – Figur dan ketokohan Prabowo Subianto di mata para ulama dan kiai begitu dielu-elukan. Terbukti, ketika Prabowo Subianto menghadiri acara Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta disambut layaknya seorang pemimpin.

Prabowo yang datang pukul 13.00 WIB disambut takbir bersahut-sahutan. Selain Prabowo, hadir pula Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, anggota Dewan pembina Gerindra Fuad Bawazier.

“Allahuakbar. Allahuakbar,” teriak para hadirin. Tak hanya teriakan takbir, kalimat ganti presiden juga menggema di dalam acara tersebut. “Ganti presiden, ganti presiden,” timpal ulama yang menghadiri acara.

Mendengar teriakan seperti itu, Prabowo yang mengenakan jas putih dengan dalaman kemeja biru itu tersenyum lebar. Seperti biasanya, ia juga melambaikan tangannya kepada para hadirin.

Itjima Ulama II dihelat dengan menghadirkan 1.000 ulama beserta tokoh nasional dan anggota partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Itjima Ulama II diinisiasi oleh GNFP. Kelompok tersebut sebelumnya sudah menggelar Itjima Ulama I pada Juli lalu.

Pertemuan 500 ulama waktu itu menghasilkan rekomendasi nama calon pasangan politik, yakni pendakwah Abdul Somad Batubara dan Ketua Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera Salim Sagaf Aljufri. Namun dua nama itu tidak diakomodir oleh Prabowo.

Meski demikian, GNFP tetap mendukung kubu oposisi Prabowo-Sandiaga. Ketua GNFP Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan Ijtima Ulama II akan membulatkan suara para ulama serta menghasilkan beberapa pakta integritas dan rekomendasi yang akan diusulkan untuk koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. (ham)

Bagikan Ini :