Deklarasi Gerakan Politik Bersih, Yusuf Muhammad | Foto Ist

telusur.co.id – Ketua GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengatakan Ijtima Ulama II akan menyodorkan pakta integritas kepada calon presiden Prabowo Subianto.

“Ijtima Ulama ada pakta integritas yang apabila ditandatangani, berarti Pak Prabowo dan Pak Sandi serius menjaga komitmen di pakta integritas itu,” kata Yusuf kepada wartawan, dalam konferensi pers Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Namun sayang, Yusuf enggan membeberkan apa saja yang ada di dalam pakta intesgritas itu. Yang pasti, dikatatakan dia, pakta integritas yang disodorkan baik untuk umat islam, bangsa dan negara.

Adapun isi pakta integritas lainnya menurut Yusuf akan ditunjukkan pada publik setelah ditandatangani oleh Prabowo-Sandiaga. “Di lain itu, ada beberapa poin. Ada 15 sekian dan nanti setelah ditandatangi akan diekspos ke seluruh media,” katanya.

Dia melanjutkan, Ijtima ulama tidak tidak meminta jabatan apapun dari kubu Prabowo-Sandiaga.

“Kita berbuat lillahi ta’ala tanpa pamrih, tanpa ada bargaining. Kita berbuat demi kepentingan bangsa dan negara demokrasi, kepentingan umat Islam di Indonesia jangan sampai merasakan ketidak adilan. Kita butuh keadilan yang equal,” kata dia. (ham)

Bagikan Ini :