MS Kaban hadiri Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Timur (16/09). Foto : Istimewa

telusur.co.id – Kehadiran Ketua Majelis Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban
di acara Ijtima Ulama II pada, 16 September 2018 mengindikasikan bahwa Partai yang di ketuai Yusril Ihza Mahendra mendukung Pasangan Prabowo-Sandi di pilpres 2019.

Kepada wartawan, mantan menteri Kehutanan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan, kehadirannya sesuai dengan keputusan partai.

Dimana, kata Kaban, PBB akan mendukung hasil Ijtima Ulama, karena partai berlambang bulan dan bintang didirikan oleh kalangan tokoh Agama dan ulama.

“PBB selalu mengikuti Ijtima Ulama. PBB tukan didirikan oleh umat islam, apa yang menjadi komitmen para ulama dan tokoh itu harus menjadi rujukan,”ucap dia di hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Mantan ketua umum PBB itu juga bersyukur atas keputusan Ijtima Ulama dan komitmen Prabowo-Sandiaga untuk bersama mengawal NKRI bersama para ulama, tokoh dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya kira ini merupakan komitmen seorang pemimpin dan merupakan langkah maju dan patut disyukuri. Dimana, ada calon presiden yang memiliki integritas kuat, mendengarkan aspirasi dari lapisan umat, ulama, dan masyarakat Indonesia,” jelas dia.

Diketahui, sebelumnya Yusril disebut-sebut bakal membawa gerbong PBB mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Hal itu terlihat dari sejumlah pernyataan Yusril belakangan ini.

Dirinya mengungkapkan kekecewaan karena merasa tidak dihitung di koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga.[far]

Bagikan Ini :