telusur.co.id– Arena Of Valor atau pertama kali di kenal Indonesia sebagai Mobile Arena adalah permainan piranti bergerak daring berjenis arena pertarungan daring multipemain (MOBA) yang diterbitkan oleh Tencent Games.

Pada Juli 2017 lalu, dilaporkan bahwa permainan ini memiliki lebih dari 80-100 juta pemain aktif setiap harinya.

Rekaman kesuksesan game mobile tersebut tidak hanya sampai disitu, AOV begitu dikenal kembali mengguncang dunia permainan daring dengan keberhasilannya menggelar kompetisi besar yang diadakan di Jakarta awal 2018.

AOV Star Legue (ASL) adalah kompetisi liga AOV papan atas paling bergengsi untuk menentukan tim AOV tertangguh di Indonesia.

Ke depan, tim Indonesia di kancah internasional akan diwakili oleh tim-tim yang bermain di ASL.

ASL merupakan wujud komitmen Garena AOV untuk mengembangkan kualitas e-Sports di Indonesia.

Setelah season 1 berhasil diselenggarakan, ASL season 2 kembali digelar di Atrium Neo Soho Mall, Jakarta.

Mempertandingkan enam dari tujuh tim terbaik AOV di Indonesia dalam rangka kick-off ASL Indonesia Season 2 Di pertandingan pekan pertama ini, RRQ, Bigetron Esports, dan SES.

Selain babak kick-off, pada acara bergengsi tersebut AOV menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai tanda AoV telah resmi memecahkan rekor penyelenggaran nonton bareng (nobar) mobile game dengan jumlah partisipan terbanyak serentak diseluruh Indonesia dalam rangka pesta olahraga Asian Games.

Tak hanya itu, permainan daring yang mempunyai grafik super bagus ini berhasil masuk ke dalam cabang olahraga e-sport pada Asian Games 2018 di Jakarta-palembang.

Aov berdampingan dengan lima permainan daring lainnya seperti League of Legends, Clash Royale, PES 2018, Hearthstone, dan Starcraft. Meskipun tidak muncul sebagai pemenang, timnas AoV tetap dibanggakan pasca mewakili Indonesia di ajang bergengsi se-Asia.[tp]

Laporan: Althaf Rizka

 

 

Bagikan Ini :