telusur.co.id – The S.I.G.I.T merupakan potret band indie yang melek teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mengenalkan lagu-lagu mereka yang beraliran Rock.

Band Indonesia Rock ini berasal dari Kota Bandung. Mereka terdiri dari Rekti Yoewono (Vokalis, Guitar), Farri Icksan Wibisana (Guitar) Aditya Bagja Mulyana (Bass) dan Donar Armando Ekana (Drum).

The S.I.G.I.T banyak dianggap kalangan generasi muda sebagai salah satu grup musik pengawal depan di dunia musik rock Indonesia. The S.I.G.I.T juga bukan sebuah band karbitan yang sekedar mengandalkan unsur keberuntungan belaka.

Pembentukan Berangkat dari kecintaan anak muda bandung terhadap musik serta mengidolakan berbagai band yang sama, Di tahun 2004 mereka membuat demo album yang berjudul “EP” dan berisikan 6 lagu.

Lagu-lagu mereka diperkenal ke publik lewat media sosial pada saat itu, seperti Myspace, Friendster, dan Facebook. Dan lewat media sosial inilah mereka berhasil menarik perhatian dari pemilik label musik di Australia.

Setelah ‘menguasai’ Australia, kini The S.I.G.I.T. bakal menjelajahi Amerika Serikat. Menurut rencana, band garage rock asal Bandung ini akan tampil dalam South by South West (SXSW) Festival yang merupakan ajang tahunan unjuk kebolehan band-band independen di Austin, Texas pada tanggal 19 Maret 2009 mendatang.

Nama The S.I.G.I.T sudah tercantum sebagai salah satu dari 1163 band yang akan tampil dalam festival yang berlangsung di Submerged tersebut.

The S.I.G.I.T Bisa kalem namun menggigit, mengusung aliran musik rock and roll, The Super Insurgent Group of Intemperance Talent, biasa disingkat The S.I.G.I.T tidak tabu untuk tampil tanpa distorsi secara langsung di depan ribuan penggemarnya.[far]

Laporan: Noor Muhammad Ikhlas R

Bagikan Ini :