MS Kaban hadiri Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Timur (16/09). Foto : Istimewa

telusur.co.id – Kehadiran Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban dalam Ijtima II pada 16 Seprember 2018 di Hotel Gran Cempaka, Jakarta, mengindikasikan arah partai Besutan Yusril Ihza Mahendra (YIM) mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sekretaris Majelis Syura Partai Bulan Bintang (PBB), Sahar L Hassan menilai, bahwa kehadiran mantan menteri kehutanan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai mewakili PBB.

“Saya bilang disana dia mewakili PBB. Karena dia (MS Kaban-red) salah satu pemegang mandat dari mukhtamar ke empat,” ucap dia kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/9/18).

Dijelaskan Sahar, langkah PBB dalam pilpres 2019 sangat jelas, karena keputusan Majelis Dewan Syura dengan Majelis Pertimbangan Wilayah di seluruh Indonesia memutuskan tentang calon Presiden yang tidak mencederai Ulama, para Ustad, dan para DAI.

“Keputusannya mengkuti putusan Ijtima Ulama, maka saya berpendapat bahwa PBB Pasti menyamakan sikapnya sama dengan ijtima ulama ke dua itu,” jelasnya.

Terkait Partai koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin akan melakukan pertemuan dengan Yusrli. Dirinya berharap Mantan Menteri Kehakiman dan HAM mendengarkan aspirasi dari akar rumput.

“Saya berharap Yusril tidak berbeda pendapat dengan aspirasi umat dibawah,” pungkas dia.[far]

Bagikan Ini :