foto net

telusur.co.id – Pertarungan dalam memperebutkan kursi senator DKI Jakarta bakal bertambah seru, karena banyak tokoh populer yang akan beradu kuat. Selain calon inkumben, pertarungan di Jakarta akan dimeriahkan dengan tokoh-tokoh kelas wahid.

Dari daftar caleg yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada nama-nama beken yang menjadi lawan tangguh bagi calon inkumben seperti bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dan bekas calon wakil gubernur DKI Jakarta, Syilviana Murni.

Ada juga bekas Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno dan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz Sudarto.

Sedangkan calon inkumben yang mencalonkan lagi yakni Fahira Idris, Dailami Firdaus dan Sabam Sirait.

Jimly dalam keterangan tertulisnya membenarkan jika dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. “Diinformasikan bahwa sekarang saya sudah resmi terdaftar sebagai calon DPD-RI dari DKI Jakarta untuk Pemilu 2019. Terima kasih,” ungkap Jimly, Minggu.

Seperti diketahui, dalam pemilu serentak 2019 ada 31 orang yang diverifikasi secara faktual oleh KPU DKI Jakarta, namun hanya ada 30 orang yang menyerahkan berkas sebagai syarat calon.

30 orang yang telah terdaftar ini sudah memiliki berkas dan dokumen yang lengkap untuk kemudian dilakukan verifikasi oleh KPU DKI Jakarta. (ham)

Bagikan Ini :