Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono/Net

telursur.co.id- Politus Partai Demokrat Sartono Hutomo menilai keputusan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi juru kampanye pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno bakal berpengaruh pada peta politik nasional. Karena, kapasitas dan pengalaman SBY pernah menjadi presiden dua periode akan menjadi amunisi bagi duet Prabowo-Sandi.

“Beliau (SBY) akan totalitas menjadi Jurkam. Kita kader partai Demokrat juga ikut bertanggung jawab memenangkan pileg dan Pilpres, Kita menginginkan dua keinginan, memenangkan Pilpres dan legislatif,” kata Sartono di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/9/18).

Sartono menilai, ‘turun gunung’ nya SBY sangat membantu Prabowo – Sandi saat menyakinkan masyarakat agar memilihnya.

Tak hanya itu, SBY efek juga bakal menaikkan suara elektoral Demokrat untuk kursi di legislatif.

“Kemarin di pilgub kita memenangkan juga disitu (Jawa Timur), Insya Allah dalam 4 tahun ini kami berjuang dan berikhtiar menyampaikan aspirasi suadara-saudara kami ini dengan baik, dulur-dulur saya didapil VII Jatim aspirasinya kami perjuangkan dengan baik. Insya Allah di 2019 ini kita akan naik lah. Kan aspirasi dulur-dulur kami perjuangkan, ada juga efek beliau (SBY),” paparnya.

“Sekarang 11 kursi. Syukur-syukur 2019 nanti 20 kursi. Kan boleh setinggi langit targetnya,” sambung Sartono.

 

 

Bagikan Ini :