telusur.co.id- Ketu Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyinggung soal pemberitaan media asing Asia Sentinel yang menghubungkan dirinya dengan kasus Bailout Bank Century.

Hal tersebut disampaikn SBY dalam pidato politik dalam rangka HUT Demokrat di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (17/9/18) malam.

SBY mengaku geram atas media asing yang mefitnah dirinya dan Demokrat. “Minggu ini, saya dan Partai Demokrat kembali mendapatkan fitnah besar. Ada pihak asing yang mengarang cerita yang tidak mengandung kebenaran. Korbannya, lagi-lagi SBY dan Partai Demokrat,” kata SBY.

Presiden ke-6 RI itu menyayangkan atas pemberitaan Asia Sentinel ada media dalam negeri turut serta menyebar luaskannya. Padahal, pemberitan tersebut adalah fitnah dan jauh dari kebenaran.

SBY mengaku memahami, fitnah yang dilakukan Asia Sentinel itu membuat kader-kader partai berlambang bintang mercy geram. Karena fitnah tersebut dimunculkan pada musim Pemilu. Namun, Ia mengimbau agar kader-kader Demokrat tetap tenang.

“Saya memahami kemarahan para Kader Demokrat terhadap tangantangan asing yang mengobok-obok urusan bangsa kita. Saya tahu para Kader Demokrat gusar karena fitnah keji ini dimunculkan di musim pemilu sehingga, pihak yang menyebarluaskan fitnah ini juga memiliki motif dan kepentingan politik,” tandas SBY.[Far]

Bagikan Ini :