telusur.co.id – Tempat wisata Kebun Jati, Pancawati, Bogor, Jawa Barat yang selama ini tidak diketahui banyak kalangan ternyata memiliki pemandangan yang menawan. Pasalnya area itu, para wisatawan dimanjakan dengan indahnya pepohonan jati yang tersusun rapih.

Salah seorang pengunjung, Siti Nuraisyah mengatakan, bahwa kedatangannya bersama keluarga ke wisata itu untuk menikmati masa libur. “Tempatnya nyaman dan indah. Jadi saya ingin selalu berfoto bersama keluarga,” ucap dia kepada telusur.co.id, Minggu (16/9/18).

Menurut dia banyak tempat wisata yang memakan biaya tidak sedikit. namun ditempat wisata pohon jati tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. “Untuk masuk cukup membayar lima ribu rupiah untuk satu mobil dan lima ribu rupiah lagi untuk biaya parkir,” ucap dia.

Siti melanjutkan, di arena itu juga ada fasilitas seperti tempat beribadah umat muslim, warung dengan jajanan yang sesui dengan kantong masyarakat atau murah. “Ada Musholla dan warung warung , jadi kalau mau sholat dan belanja tidak perlu jauh,” imbuh dia.

Di wisata pohon jati, lanjut mahasiswa dari salah satu Universitas ternama di Jakarta, ada sesuatu yang menarik. Yaitu, adanya babi hutan di dalam kandang yang diletakkan di pinggir kebun dekat jurang. “Babi hutan membuat wisatawan tertarik untuk melihat, tetapi ada juga yang  takut untuk mendekati ke kandangnya,” tuturnya.[far]

Laporan : Sasya

Bagikan Ini :