Mendag RI, Eggartiasto Lukita/Net

Oleh Muslim Arbi

Menjawab kritikan Rizal Ramli soal kinerja Mendag Enggartisyo Lukito yang membanjiri pasar pangan dengan produk produk impor seperti beras, gula, garam, bawang putih dan sebagainya  semesti nya Partai Nasdem yang kader nya menjabat sebagai mentri yangg urus dagang, perlu introspeksi dan koreksi Kader nya yang lompat dari Partai Golkar itu.

Malah Kader kader Nasdem lebih memilih bela ketum nya Surya Paloh yang nama nya sempat di kritik oleh RR panggilan mantan Manko Maratim itu dan melaporkan ke Polda Metro jaya tadi siang.

Mestinya sebagai partai yang berada di kubu Istana, wajib bela Negara dan kepentingan Bangsa atas situasi ekonomi yang terancam bangkrut karena penuh dengan defisit sekarang ini.

Mesti nya Nasdem memberi masukan kepada Mendag Enggar agar mengerem Impor pangan dan menggenjot pasar Ekspor untuk menambah devisa dan mengurangi pelemehan rupiah karean transaksi impor pangan sekarang ini. Dan bukan sibuk bela ketum nya. Aneh ko harga diri ketum lebih di utamakan di atas kepentingan Bangsa dan Negara?
Aneh sekali pola pikir Kader kader Nasdem itu?

Padahal semua sudah tahu bahwa impor pangan itu mematikan nasib petani dan menghancurkan produk pangan dalam negeri.

Apalagi stop impor pangan itu sdh menjadi salah satu janji politik Presiden Jokowi saat Pilpres 2014 lalu. Dan Jokowi berjanji untuk sejahterakan Petani.

Jika impor pangan tetap menggila dan petani semakin miskin, maka sama saja dengan Enggar menampar muka Jokowi sebagai atasan nya. 😁😁

Nampak nya dalam persoalan impor pangan yang menggerus neraca perdagangan jadi tekor itu, hari ini Presiden Jokowi adakan rapat dengan Sejumlah Mentri bahas soal ini, tanpa di libatkan Mentri Perdangan.

Nampak nya Presiden Jokowi perlu mencopot Mendag Enggar dan mengantikan nya dengan Rizal Ramli. dalam situasi ini Jokowi perlu rangkul Mantan Aktifis ITB itu kedalam kabinet nya. Karena mantan Menko Gus Dur itu terkenal track record nya disukai Petani, Nelayan dan Orang Kecil yang termajinalkan juga kalangan kampus dan kaum pergerakan.

RR juga terkenal dengan jurus  kepretan nya itu. Tentu nya langkah ini perlu di lakukan segera untuk perbaiki neraca perdagangan dan pelemahan rupiah yang semakin mengkhawatirkan belakangan ini.

Kalau copot Enggar, Jokowi tidak perlu takut terhadap Surya Paloh, karena Rizal Ramli bisa hadapi itu. Hehehe.(***).

Koordinator Indag Watch

Muslim Arbi

Bagikan Ini :