telusur.co.id- Setelah resmi menikah dengan pangeran Harry ucu Ratu Elizabeth pada Mei lalu, Meghan Markle langsung disibukkan dengan pelbagai kegiatan di United Kingdom (UK).

Kegiatan pertama Meghan yakni turut serta membantu sebuah proyek di London dimana menara Grenfell terbakar dan menewaskan 71 orang. Tugas Meghan di proyek tersebut ialah membantu para korban yang masih hidup.

Meghan meminjamkan buku resep memasak untuk membantu para komunitas yang berada dalaam proyek.
Buku tersebut aka dipakai para komunitas untuk belajar memasak tujuannya menyiapkan makanan bagi para korban yang selamat.

Proyek Komunitas itu dibuat musim panas lalu oleh para wanita yang mencari tempat memasak makanan segar untuk keluarga dan teman-teman mereka selamat dari kebakaran yang melanda 24 lantai blok perumahan di London Barat tersebut.

“Saya langsung merasa terhubung dengan dapur komunitas ini. Itu adalah tempat bagi wanita untuk tertawa, berduka, menangis, dan memasak bersama,” kata Meghan dilansir dari Reuters, Selasa (18/9/18).

Meghan, telah melakukan kunjungan ke dapur para komunitas.

“Kita menyediakan makanan. Melalui krisis ini tentu kita berduka cita,” imbuh Meghan.

Kebakaran Grenfell merupakan kebakaran di Inggris yang paling mematikan pada domestik sejak Perang Dunia II. Bahkan, ada kecaman bahwa pihak berwenang lambat untuk menyediakan akomodasi baru yang permanen bagi banyak orang yang selamat.

Meghan akan mengadakan acara di Istana Kensington, tempat rumahnya dengan Harry berada. Pada 20 September nanti, Meghan akan meluncurkan buku masak bekerjasama dengan Royal Foundation. Hasil penjualan itu bakal disumbangkan untuk membantu korban kebakaran.[tp]

Laporan: Sasya

 

 

Bagikan Ini :