FOTO: BBC

telusur.co.id- Layanan TV streaming terbesar di Indonesia Netflix Inc bertujuan untuk mengakhiri 16 tahunnya HBO menjadi pemenang terbesar di panggung Emmy Awards.

Untuk pertama kalinya, Netflix berhasil unggul dengan 112 nominasi dari HBO yang mendapat 108 nominasi. Keduanya akan bersaing untuk penghargaan industri televisi tertinggi dengan jaringan kabel FX dasar, siaran saluran NBC dan layanan online Hulu dan Amazon.com Inc Amazon Prime Video.

“Ini sangat berarti bagi semua pemain ini, yang semuanya berada dalam kompetisi yang sangat ketat sekarang untuk menarik perhatian kami,” kata Peter Csathy, pendiri dan ketua perusahaan konsultan dan pengembangan bisnis Creatv Media.

HBO dan Netflix telah berjuang sejak 2013 ketika layanan streaming meluncurkan “House of Cards,” sebuah thriller politik yang menetapkannya sebagai rumah untuk program TV berkualitas tinggi.

HBO telah lama mendominasi ruang itu dengan seriterkenal seperti “The Sopranos” dan “Sex and the City.

“Netflix telah berkembang menjadi berbagai genre, yang membantu meningkatkan jumlah ominasinya dari acara seri realitas “Queer Eye.”

Sementara HBO berpendapat bahwa dia fokus pada hal yang lebih kecil. Sejauh ini, puluhan Emmy tahun ini dibagikan pada acara di Los Angeles awal bulan ini.
HBO memenangkan 17 piala, termasuk film dokumenter terbaik untuk “The Zen Diaries of Garry Shandling.”

Netflix mengumpulkan 16. Penghargaan utama akan diresmikan dalam acara televisi nasional pada hari Senin.

Editor eksekutif IndieWire Michael Schneider memprediksi para pemilih Emmy akan menyebarkan penghargaan di antara beberapa layanan streaming dan jaringan tradisional, tetapi HBO akan terus memerintah sebagai outlet yang paling dihormati secara keseluruhan.

“HBO memiliki lebih banyak utusannya,” katanya.[tp]

Laporan: Lita

Bagikan Ini :