FOTO: Istimewa

telusur.co.id– Hanung Bramantyo membuat film dengan genre kolosal yang penuh drama yang mengisahkan sepak terjang Sultan Agung. Dalam film tersebut menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC di bawah panji Mataram.

Film itu berjudul Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta. Sultan Agung itu sendiri diperankan oleh Ario Bayu. Dengan sangat kerennya Ario Bayu sukses memerankan Raden Mas Rangsang yang disandang menjadi Sultan Agung Hanyakrukusuma selepas Ayah nya Panembahan Hanyokrowati wafat.

Mulai dari perkenalan sosok Sultan Agung hingga kemenangan saat melawan VOC, Hanung membuat semua nya ditata dengan rapi. Tidak lupa juga di film tersebut disajikan pemandangan Mataram di masa lalu yang dapat membuat masyarakat mengetahui keadaan saat itu.

Film yang tayang 23 Agustus 2018 ini kaya akan sejarah dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena pesan-pesan yang disampaikan dalam film tersebut sangat bagus.

Target Hanung untuk menyampaikan cerita sejarah tersebut sangat bisa dibilang tepat.

Dengan lokasi di dua desa yang masih asri, bukit-bukit hijau yang terpisahkan aliran sungai, pemandangan desa, hingga adanya benteng-benteng kerjaan masa lalu menjadi nilai tambah yang positif dari film tersebut.

Laporan: Sasya

Bagikan Ini :