Gubernur DKI Anies Baswedan dan Achmad Syaikhu/Net

telusur.co.id- Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin membenarkan jika nama Ahmad Syaikhu sudah disodorkan untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

“Iya. Pak Syaikhu disodorkan sebagai calon Wagub dari PKS,” kata Suhud kepada telusur.co.id, Kamis (20/9/18).

Syaikhu adalah kader PKS yang pernah menjabat Wakil Walikota Bekasi, dan pada Pilkada 2018 gagal merebut kursi wagub Jabar.

Suhud mengatakan, pengusulan nama Syaikhu, yang merupakan kader PKS, bukan karena kasihan pasca kekalahan di Pilgub Jawa Barat. Namun, PKS menginginkan figur yang duduk di kursi DKI-2 adalah orang yang berpengalaman di birokrasi.

“Tidak. Kami menginginkan jabatan Wagub DKI dipegang oleh orang yang memiliki kemampuan mengelola administrasi dengan baik,” imbuh dia.

Oleh sebab itu, menurut Suhud, nama Syaikhu adalah sosok yang tepat untuk dipilih menjadi Wagub. Sebab, dia memiliki kemampuan adminitrasi yang baik dan bisa membantu Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan dalam membangun Ibu Kota.

“Pak Syaikhu dikenal sebagai orang yang memiliki kemampuan dalam hal itu (administrasi). Ia seorang administrator yang baik,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :