Ketua DPR RI Bambang Susatyo/foto Net

telusur.co.id – Maraknya perdagangan manusia membuat Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo geram. Bahkan, meminta kepolisian membongkar dan emberi hukuman berat pada pelaku.

“Kita minta jaringan ini dibongkar dan diberikan hukuman yang berat,” ucap Bambang di Komplek Parlemen, Senanyan, Jakarta, Kamis (20/9/18).

Dijelaskan Bamsoet sebutan Bambang Soesatyo, penjualan manusia merupakan tindakan yang tidak bisa dimaafkan. Apalagi penjualan itu di bandrol dengan harga mencapai 400 juta per orang.

“Satu orangnya dihargai 400 juta,” kata bamsoet.

Untuk membongkar sindikat itu, politisi Partai Golkar meminta Kementerian bersama komisi I DPR dan Komisi IX melakukan investegasi dan hasilnya segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti.

“Kami serahkan kepada komisi-komisi melakukan aksi pemanggilan tersebut. Kami pimpinan hanya bisa mendorong mengingatkan komisi-komisi melakukan aksi pemanggilan,” ucap eks Ketua Komisi III itu.

Dijketahui, sebanyak 16 perempuan muda dijual ke China atau Tiongkok. Hal itu terungkap dari beberapa pihak keluarga yang menjadi korban. Tak sampai disitu para keluarga korban juga menuturkan, para perempuan itu dijual senilai Rp 400 juta.[far]

Bagikan Ini :