Dahnil Anzar Simanjuntak/Net

telusur.co.id – Ketua Pemuda Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak bakal mengundurkan diri Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah masuk susunan tim pemenangan Prabowo- Sandi.

“Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandi S Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi,” ujar Dahnil dalam keterangan tertulis, Kamis (20/9/18).

Dijelaskan dia, keputusan itu diambil setelah dirinya meminta masukan dan saran dari keluarga, kerabat serta senoirnya di PP Muhamadiyah.

“Setelah melalui istikharah, berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi panjang dengan keluarga, sahabat, dan para senior di Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah,” jelasnya.

Diketahui, Dahnil merupakan seorang dosen di salah satu Universitas ternama di Banten. Sebagai dosen dirinya memahami harus bersikap netral di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan.

“Semoga ijtihad saya ini membawa kebaikan untuk bangsa dan negara,” katanya.

Posisi yang di emban Dahnil juga di ini oleh sejumlah, antara lain, artis tahun 90-an Neno Warisman serta ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga.[far]

Bagikan Ini :