Ketua DPR RI Bambang Susatyo/ foto : B.Tri/ telusur.co.id

telusur.co.id – Konflik antara Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita dengan Kepala Bulog, Budi Waseso terkait stok impor beras membuat DPR geram dan akan memanggil keduanya.

Begitu disampaikan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (20/9/18).

“Saya meminta komisi terkait untuk memanggil kedua kepala lembaga itu,” ucap Bambang di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/09/18).

Dijelaskan dia, ketegangan antara dua lembaga negara sangat merugikan pemerintah di mata publik. Apalagi, menjelang Pemilu Presiden yang kian memanas.

“Harusnya kita semua pejabat publik memiliki kesadaran untuk selalu membuat suasana kondusif. DPR saja, masih berusaha menjaga agar situasi politik tidak gaduh. Seharusnya pemerintah lebih bisa menjaga suasana politik yang lebih adem,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegaduhan berawal saat Perum Bulog harus menyewa beberapa gudang tambahan untuk menyimpan stok beras. Mendag Enggar mengatakan urusan itu bukan urusan pemerintah.

Buwas menyatakan seharusnya antara Bulog dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mesti berkoordinasi untuk menyamakan pendapat.

“Saya bingung ini berpikir negara atau bukan. Coba kita berkoordinasi itu samakan pendapat, jadi kalau keluhkan fakta gudang saya bahkan menyewa gudang itu kan cost tambahan. Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, matamu! Itu kita kan sama-sama negara,” papar Buwas di Perum Bulog, Jakarta Selatan.[far]

Bagikan Ini :