Ratusan relawan Projo mendatangi kantor KPU di jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat. Akibat banyaknya massa, jalan macet parah

telusur.co.id – Ratusan Relawan Pro Jokowi (Projo) dan Golkar Jokowi (Gojo) bersiap-siap menyambut kedatangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/18).

Berdasarakan pantauan telusur.co.id, terlihat kehadiran ratusan kedua relawan ini membuat lalu lintas di perempatan Jalan Imam Bonjol macet padat. Karena, para relawan berada tepat di tengah-tengaj jalan.

“Kami relawan Projo siap memenangkan Jokowi dan mengantarkan untuk demokrsi,” ujar salah satu orator Projo di atas mobil Komando.

Tak hanya itu, para relawan juga meneriki yel-yel berharap Jokowi kembali terpilih menjadi kepala negara untuk periode kedua. “Jokowi lagi, Jokowi lagi, Jokowi lagi,” teriak relawan.

Seperti diketahui, KPU RI akan menetapkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden pada Kamis, 20 September 2018.

Sedangkan untuk mengikuti pengundian nomor urut peserta pemilu, pada Jumat, 21 September 2018, pasangan calon yang dinyatakan lolos harus hadir.

Hal ini tertera di pasal 235 ayat 2 UU Pemilu menyebutkan “Penetapan nomor urut pasangan calon sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dilakukan secara undi dalam sidang pleno KPU terbuka dan dihadiri oleh seluruh pasangan calon, satu hari setelah penetapan dan pengumuman sebagaimana dimaksud pada ayat 1”. (ham)

Bagikan Ini :