Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. FOTO: Istimewa

telusur.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, kubunya sengaja tidak mengerahkan para relawan untuk mengantarkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengambil nomor urut Pilpres.

“Kami sadar karena tempat KPU nggak muat makanya kami menganjurkan untuk tidak (datang ke KPU),” kata Hinca di depan kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/18).

Menurut Hinca, jika pihaknya mengerahkan massa ke gedung KPU, tentu tempatnya tidak muat. “Kantor KPU sempit sekali, kami menganjurkan untuk tidak datang karena bisa terlalu rame. Karena tempatnya (kecil) jadi kami secukupnya aja,” paparnya.

Lagi pula, lanjut Hinca, terpenting ialah kerja para koalisi di lapangan, bukan yang hadir di KPU. Hinca mengaku yakin, ketika kampanye nanti relawan Prabowo-Sandi akan banyak. “Tapi nanti dilapangan yang cukup banyak,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan telusur.co.id, terlihat relawan Prabowo-Sandi hanya sedikit di depan KPU, sementara relawan Pro Joko Widodo (Projo) dan Golkar Jokowi (Gojo) ratusan orang yang siap mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin ke KPU. Seperti diagendakan Jumat (21/9/18) malam KPU akan mengumumkan nomor urut pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2019. (ham)

Bagikan Ini :