telusur.co.id–5 orang komisioner KPU Kalimantan Selatan, melakukan audiensi ke Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di rumah dinas jabatan, Jum’at (21/9) sekitar pukul 08.00 wita.

Audiensi yang langsung dipimpin Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah beserta 4 komisioner lainnya yakni Sarmuji, Siswandi Reyaan, Nur Zazin dan Hatmiati dilakukan untuk mengundang secara resmi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk dapat berhadir dalam pelaksanaan deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 yang direncanakan berlangsung pada Minggu (23/9) pagi mendatang di siring menara pandang Banjarmasin.

“Sekalian silaturahmi dengan pihak komisioner dan sekretariat KPU Kalsel, kami meminta secara resmi beliau dapat hadir dalam deklarasi kampanye damai Pemilu 2019,” ujar Edy Ariansyah, Ketua KPU Kalsel.

Edy menjelaskan, Pemprov Kalsel salah satu stake holder yang diharapkan menjadi salah satu pendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019.

“Alhamdulillah, dalam audiensi ini pak Gubernur juga meminta KPU dapat menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar, aman dan damai,” papar Edy.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam arahan nya meminta Komisioner KPU Kalsel dapat bekerja sesuai fungsi dan tugas nya apalagi benar – benar bekerja secara profesional.

“Tadi saya meminta pihak KPU Kalsel dapat bekerja profesional dan transparan serta menjadi panitia yang terbaik sehingga menjadikan Pemilu 2019 di Kalsel menjadi yang terbaik di Indonesia,” pinta Sahbirin Noor.

Sementara itu, Paman Birin (sapaan akrab Sahbirin Noor,red) juga meminta supaya masyarakat Kalimantan Selatan dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Mari kita ciptakan suasana Kalimantan Selatan yang kondusif, aman dan damai tanpa ada perpecahan,” harap Paman Birin. (Ahmad Juhriansyah).

Bagikan Ini :