Reza 'Arab' Oktavian. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Belakangan ini para pengguna Youtube dikagetkan oleh dihapusnya channel Youtube Reza Oktovian yang dimiliki oleh Reza “Arap”.

Reza “Arap” menghapus channel YouTube nya yang sudah ia buat selama 5 tahun dan memiliki lebih dari dua juta subscribers. Reza “Arap” merupakan youtuber dengan konten mengenai games.

Sebelumnya Reza “Arap” tidak memberi penjelasan atas alasan kenapa ia menghapus channel YouTube nya tersebut.

Sehingga para warganet membuat berbagai macam tanggapan yang mengada-ada seperti adanya perselisihan antara Reza “Arap” dengan YouTuber toxic yaitu Ericko Lim.

Dengan adanya perselihan tersebut membuat per-youtube-an memanas , hingga Rapstronaut (Penggemar Reza “Arap”) cukup geram dengan Ericko Lim.

Sekitar dua hari yang lalu tepatnya tanggal 18 September 2018, channel youtube Arap kembali aktif dan ia menggugah video di channel youtubenya tersebut.

Video yang diunggah nya tersebut menjelaskan alasan kenapa ia menghapus channel nya. Para Rapstronaut pun setidaknya cukup lega sedikit melihat channel youtube Arap kembali aktif tetapi mereka merasa sedih juga karena Arap tidak lagi membuat konten youtube menarik yang selalu dinanti-nanti oleh Rapstronaut.

Reza “Arap” memberikan channel youtube nya tersebut kepada Yayasan Anyo Indonesia (YAI) karena Arap ingin melakukan suatu hal yang bermanfaat. Tentu nya Reza tidak mau menyia-nyiakan channel youtube nya tersebut hanya untuk keuntungan dirinya sesaat tetapi ia ingin channel youtube nya tersebut dapat berguna untuk seseorang yang membutuhkan dan akhirnya diberikanlah ke YAI.

“Saya akan berikan Spaceship yang udah saya bangun selama 5 tahun ke Yayasan Anak Kanker.” jelas Arap pada video yang diunggahnya tersebut di YouTube.

Dan sekarang nama channel Youtube tersebut berubah menjadi “Rumah Anyo”.

Tetapi tentunya Arap akan sesekali ada di video dan ia tidak melepasnya begitu saja karena ia akan membantu untuk konten-konten dan video di channel “Rumah Anyo”.

Arap juga akan mengajarkan cara mengedit video kepada mereka yang sekarang sudah memiliki channel youtube nya tersebut.

“Terima kasih youtube dan semua teman-teman Rapstronaut. Mereka akan mencintai kalian.” tutup Arap untuk mengakhiri videonya tersebut.[tp]

Laporan: Sasya

Bagikan Ini :