telusur.co.id- Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Kota yang memiliki luas 373.67 km2 ini mempunyai cuaca yang lebih panas dibanding daerah lainnya. Namun, hal itu tidak menyuruti niat wisatawan yang ingin mengunjungi kota yang mendapat julukan Kota Lumpia ini.

Tak hanya wisata sejarah, Semarang juga terkenal aneka kulinernya. Salah satu wisata kuliner yang paling diminati dan sedang tren di Semarang ialah es krim. Ya es krim! teksturnya yang lembut, manis, serta dingin tentu saja menjadi pilihan wisatawan yang tengah berlibur.

Apalagi jika cuaca disana sedang panas, es krim menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan dahaga.

Di jalan Pemuda nomor 52 terdapat sebuah toko es krim legendaris yang sudah berdiri sejak 16 April 1936. Awalnya tempat itu merupakan toko roti. Namun, belakangan berubah menjadi toko roti, kue kering dan es krim.

Meski di Semarang menjamur kedai-kedai es krim modern ala gelato, tetapi hal itu tidak menggeser ketenaran es krim Toko Oen.

Kelezatan cita rasa es krim di Toko Oen sudah tidak diragukan lagi. Bermacam pilihan rasa tertera di buku menu, mulai dari cita rasa tradisional sampai internasional.

Salah satu es krim yang menjadi favorite dan paling sering di pesan adalah rasa kopyor yang merupakan cita rasa khas Indonesia. Harganya juga relatif murah untuk ukuran es krim legendaris yaitu berkisar antara Rp.13.000,- sampai Rp.184.000,- sesuai dengan jenis es krim dan ukurannya.

Tak hanya es krim, toko yang berarsitektur ala Belanda ini juga menyuguhkan makanan utama dan camilan pendamping es krim. Kalau kalian ingin mencoba makanan khas Belanda juga tersedia!

Jadi, penasaran mau coba nggak? yuk buruan ke Semarang![tp]

Laporan: Althaf Rizka

Bagikan Ini :