Rachmawati Soekarnoputri/telusur.co.id

telusur.co.id- Putri presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, sosok Prabowo Subianto merupakan solusi dalam menyelesaikan permasalah di Indonesia.

“Prabowo sebagai solusi ditengah carut marutnya berbagai faktor yang membentuk bangsa dan negara kita saat ini,” kata Rachma di Ballroom Hotel Sari Pasific Jakarta, Sabtu (22/9/18).

Menurut dia, kebijakan-kebijakan rezim saat ini banyak yang tidak bernafaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Karenanya, Rachma yakin Prabowo bisa membawa arah bangsa dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang sesuai dengan Pancasila.

“Saya yakin Prabowo akan mampu membuat bangsa dan negara ini ke jalur yang benar yaitu jalan yang sesuai Pancasila dan Konstitusi kita,” tutupnya

Adik Mengawati Soekarnoputri ini menjelaskan, cita-cita para pendiri negara ini, khususnya konsep Trisakti Bung Karno yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya, terlihat diabaikan dalam membangun bangsa.

Hal ini, kata Rachma, bisa dilihat modal-modal asing ‘menjamur’ masuk ke Indonesia tanpa filter.

“Berdaulat dalam berbagai bidang hari ini sudah jauh dari cita-cita Bung Karno. Bagaimana kekuatan kapitalis saat ini yang terus menggerogoti negara ini, padahal ini adalah hal-hal yang sangat ditentang Bung Karno. Saya yakin Prabowo mampu merealisasikan Trisakti yang menjadi cita-cita luhur Bung Karno,” tuntasnya.[far].

 

Bagikan Ini :