Foto/net

telusur.co.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berharap Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden bisa berjalan dengan damai dan rukun.

Hal itu disampaikan Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Didi Sudiana, di gedung BPSDM Kalibata Jakarta, (22/9/18).

Menurut dia, Indonesia memiliki keberagaman agama sehingga, peran publik dan seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) punya andil besar memelihara keharmonisan berbangsa dan beragama.

“FBN harus mampu menyebarluaskan pesan-pesan damai ke seluruh lapisan masyarakat melalui para ustad/ustazah yang tergabung dalam kerohanian Islam FBN,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama sambutan Direktur Organisasi kemasyarakatan menyampaikan bahwa pentingnya komunikasi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat termasuk Ormas.

“Sehingga aspirasi ataupun uneg-uneg masyarakat dapat disampaikan kepada pemerintah dengan lancar tanpa ada hambatan atau sekat apapun,” ucap dia .

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kerohanian Islam yang berada di instansi/lembaga pemerintah/ pemerintah daerah seluruh Indonesia. Hadir dalam kegiatan ini ketua umum FBN KH. Ridwan M. Yusuf, staf ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Budi Prasetyo. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 22-23 September 2018. Selama kegiatan peserta dari luar Jakarta diberikan akomodasi di wisma BPSDM Kemendagri Jakarta.[far]

Bagikan Ini :