Perludem Tanggapi nyanyian potong bebek angsa

telusur.co.id– Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini menilai postingan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang mem-posting di akun Twitter-nya video ‘Potong Bebek Angsa PKI’ adalah tindakan provokatif.

Menurut Titi, sebagai pejabat publik, hendaknya Fadli memberikan contoh yang baik kepada publik. Karena, setiap tindakannya akan menjadi perhatian dan dicermati masyarakat.

“Sudah semestinya pejabat publik, elit politik melakukan tindakan yang menyatukan semua elemen bangsa. Bukannya tindakan yang provokasi apalagi kemudian yang cenderung punya sentimen buruk pada kelompok politik yang lain,” ujar Titi dalam sebauh diskusi bertajuk ‘Kampanye Asyik, Damai, dan Anti Hoax’ di kawasan Cikini, Jakarta,, Sabtu (22/9/18).

Tak hanya itu, sebagai Wakil Ketua DPR, kata Titi, Fadli mempunyai tugas memberikan kedamian kepada masyarakat. Sementara postingan Fadli, bisa menimbulkan gejolak di tengah rakyat.

“Ujaran atau postingan yang sifatnya bias yang sifatnya bisa memprovokasi harusnya tidak dilakukan,” paparnya.

Lebih lanjut, Titi mengimbau agar semua elit politik maupun pejabat publik untuk mengeluarkan bahasa yang sejuk menjelang Pemilu dan Pilpres.

“Ini pelajaran bagi pejabat publik kita untuk tidak menggunakan medsos untuk melahirkan atau melakukan spekulasi-spekulasi yang tidak bermanfaat,” tandasnya.

Seperti diwartakan, Waketum Gerinda Fadli melalui akun Twitter-nya mem-posting video yang menampilkan tiga pria dan enam perempuan berhijab berseragam biru dan hitam serta topeng penguin. Mereka membentuk formasi tarian dan berjoget diiringi lagu yang berisi sindiran politik.

Syair lagu itu diambil dari lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ yang diedit ala Fadli. Berikutlirik berisi sindiran kepada lawan politik Prabowo-Sandi itu.

Potong bebek angsa masak di kuali
gagal urus bangsa maksa dua kali
fitnah HTI fitnah FPI
ternyata mereka lah yang PKI
fitnah HTI fitnah FPI
ternyata mereka lah yang PKI

Potong bebek angsa masak di kuali
gagal urus bangsa maksa dua kali
takut diganti Prabowo-Sandi
Tralalalala lala
takut diganti Prabowo-Sandi
Tralalalala lala

Allahu Akbar,”. [Far]

 

Bagikan Ini :