Tim Kampanye Daerah Kalsel Jokowi-Maruf Amin/telusur.co.id-Achmad Juhriansyah

telusur.co.id – Tim Kampanye Daerah Jokowi-KH. Ma’ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan, langsung melakukan konsolidasi dengan pengurus partai politik (parpol) pengusung dan pendukung untuk bergerak guna memenangkan pasangan calon yang mendapatkan nomor urut 1 di Bumi Lambung Mangkurat saat gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2019 mendatang.

Konsolidasi ini dilakukan untuk berkoordinasi dalam rangka bagaimana pergerakan yang akan dilakukan dilapangan saat memasuki tahapan kampanye.

“Pertemuan ini untuk berkoordinasi dengan tim dan 7 pengurus parpol pengusung dan 3 pengurus parpol pendukung guna menghadapi pelaksanaan kampanye Pilpres 2019,” ujar Ghimoyo, ketua tim kampanye daerah Jokowi-KH. Ma’ruf Amin usai menghadiri konsolidasi pemenangan, Minggu (23/09) sekitar pukul 16.00 wita.

Ghimoyo menjelaskan,dalam koordinasi ini juga pihaknya mengklaim sudah memetakan 5 daerah dari 13 daerah di Kalimantan Selatan bisa sebagai lumbung suara bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden bernomor urut 1 ini.

“3 daerah pesisir seperti Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru ditambah Tapin dan kota Banjarmasin kami petakan sebagai daerah lumbung suara pada pileg 2019 nanti,” papar Ghimoyo.

Ghimoyo menambahkan, sisa 8 daerah lainnya membuat pihak nya juga optimis bisa meraih raupan suara yang tinggi.

“Dari 8 daerah tersebut ada sekitar 30 % ada suara mengabang, sehingga ini sebagai salah satu target juga untuk melakukan pendekatan melalui kampanye baik konvensional maupun tradisonal,” tambah Ghimoyo.

Apalagi, berpengalaman pada Pileg 2014 yang lalu walau Jokowi saat itu harus mengakui keunggulan pasangan lainnya yang hanya selisih 0,1 persen menjadi sebagai bahan evaluasi.

“Di 2014 kan dulu belum masuk Golkar dan PPP jadi di pileg 2019 ini diyakini bisa mencapai 70 % raupan suara bisa diraih” pungkas Ghimoyo. (ham).

Bagikan Ini :