Jansen Sitindaon/Net

telusur.co.id – Pelanggaran yang dilakukan tim Jokowi-Ma’ruf Amin pada saat deklarasi damai di Monas, Jakarta Pusat membuat pelaksanaan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercoreng.

Supaya tidak menjadi preseden buruk dan dicontoh oleh pihak lain di kemudian hari, Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mendesak KPU mengambil sikap tegas.

“Kali ini kami ingin melihat keberanian @KPU_ID. Penyelenggara acara anda. Yang buat aturan tidak boleh bawa alat peraga kampanye juga anda. Agar semua dimulai dari titik nol. Ketika di muka anda sendiri terjadi pelanggaran telak begitu, kami tunggu sikap anda,” tegas Jansen melalui akun twitternya, Minggu.

Jansen pun membeberkan pelanggaran yang dilakukan oleh Projo pada saat deklarasi damai. Kata dia, KPU jauh hari mengirimkan surat himbauan dan aturan kepada seluruh partai politik mengenai aturan dalam deklarasi damai.

Di poin ketiga, sangat jelas dituliskan bahwa “seluruh peserta karnaval jalan kaki tidak diperkenankan membawa alat peraga kampanye.. dst”.

Jika KPU tidak memberikan teguran atau tidak bertindak atas apa yang dilakukan oleh Projo maka bakal ada aksi pelanggaran yang lebih dashyat.

“Aturan telah nyata dilanggar! Jika KPU tak bertindak jangan salahkan “parade pelanggaran” akan segera dimulai,” katanya. (ham)

Bagikan Ini :