KH Ma'ruf Amin (kiri) dan Joko Widodo (kanan)/Net

telusur.co.id – Ada hal yang menarik dalam acara deklarasi damai pemilu serentak 2019 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9). Menariknya ketika para kandidat capres dan cawapres masing-masing memegang burung merpati pertanda dimulainya deklarasi damai.

Pembawa acara pun mulai menghitung angka dari satu sampai tiga, agar semua pejabat negara, elite partai, capres cawapres termasuk Ma’ruf Amin melepaskan burung merpatinya.

Pada saat angka tiga, semua burung merpati dilepas dan terbang tinggi. Namun, merpati yang dipegang Ma’ruf Amin terlihat “nyungsep” ke bawah. Pertanda apa lagi?

Namun, dari video yang beredar, Ma’ruf cuek dan tidak menghiraukan burung merpati yang nyungsep. Dia hanya melibat ke bawah panggung.

Peristiwa nyungsepnya burung merpati yang dipegang Ma’ruf Amin tersebar masif di media sosial. Bahkan, di dunia maya video menjadi pergunjingan warganet.

Warganet dengan akun @maink80 membeberkan jika burung Ma’ruf nyungsep. “Burung merpati pak kyai Ma’ruf malah nyungsep,” bebernya.

@MelawanDungu juga mengatakan tokoh-tokoh nasional melepas merpati sebagai simbolisasi komitmen semua pihak untuk menjaga kedamaian pemilu 2019. “Fokus ke KH. Ma’ruf Amin #Nyungsep.. pertandakah?
Wallahu A’lam,” ujarnya. (ham)

Bagikan Ini :