telusur.co.id- Pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dinilai memenuhi syarat lengkap untuk menjadi pemain terbaik dunia. Alasanannya, Mbappe berhasil membawa PSG juara Liga Prancis, dan juga berkontribusi mengantarakan timnas Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penilaian ini diberikan oleh mantan penyerang timnas Inggris Michael Owen. Owen yang merupakan mantan pemain Madird dan Liverpool menilai, Mbappe punya kualitas memadai untuk jadi pemain terbaik. Dia menuturkan, skill mumpuni Mbappe bisa dilihat saat dia memperkuat Prancis dalam laga Piala Dunia.

“Saya menonton laga Prancis vs Argentina pada perempat final Piala Dunia. Mbappe berlari melewati semua pemain dan mendapatkan penalti buat timnya. Saya pernah melakukan hal serupa saat seusia dia,” kata Owen, disitat dari Mirror.

Disisi lain, Owen juga memuji sikap Mbappe mampu menjawab harapan publik yang dibebankan kepadanya. Sosok seperti ini, lanjut Owen, akan mengantarkan Mbappe jadi pemain terbaik dunia.

“Kunci untuk jadi pemain hebat adalah punya sikap bahwa Anda memang layak ada di posisi tersebut. Anda tidak perlu terlalu sombong, tetapi bisa nyaman dan tampil bagus,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Owen juga memuji Mbappe. Menurut Owen, sosok seperti Mbappe ini sangat langkah. Karenanya, Ia yakin pemain berusia 19 tahun itu akan menjadi bintang sepak bola.

“Terkadang ada pemain muda potensial yang membuat orang berpikir bahwa mereka adalah calon bintang berikutnya, ternyata tidak. Tiap 10 tahun sekali ada pemain istimewa, dan kali ini pemain itu adalah Mbappe,” tandasnya. [Ham]

Bagikan Ini :