Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia pada acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, 24 September 2018. (AFP/BEN STANSALL)

telusur.co.id- Gelandang Real Madrid Luka Modric sudah diumumkan oleh FIFA sebagai pemain Terbaik Dunia tahun ini.

Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam acara FIFA Footbal Award di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/18) dini hari WIB.

Terpilihnya pemain Tim nasional Kroasia itu tentu harus menyingkirkan pesepak bola lainnya yang masuk dalam nominasi diantaranya Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Alasan FIFA memilih Modric tidak lepas dari prestasi gemilangnya dalam setahun terakhir.

Dimana, dia membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya. Tak hanya itu, prestasi Modric di timnas Kroasia ialah dia berhasil membawa negaranya ke final Piala Dunia 2018 sebelum tumbang di tangan Prancis.

Gelar pemain terbaik FIFA merupakan gelar individu ketiga bagi Modric. Sebelumnya dia juga meraih Golden Ball pada Piala Dunia dan Pemain Terbaik UEFA 2018. Gelar Modric juga mematahkan dominasi Ronaldo Messi yang selama ini bergantian mendapatkan gelar tersebut.[Ham]

Bagikan Ini :