Foto/net

telusur.co.id – Hari Tani Nasional yang diperingati pada tanggal 24 September 2018 kemarin mendapat tanggapan dari anggota komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin. Menurut dia, Pemerintah harus menepati janji-janji yang dilontarkan selama ini.

“Pada momen Hari Tani Nasional tahun ini, saya sangat berharap kepada pemerintah agar berjanji yang akan ditepati,” katanya  di komplek parlemen Senayan Jakarta, Selasa (25/9/18).

Jika pemerintah mampu menepati janjinya, bukan tidak mungkin hidup para petani yang selama ini berada di bawah rata-rata perekonomiannya bakal sejahtera.

“Ketika petani maju dan berjaya, maka negara ini akan segera menemukan kedigdayaannya baik dimata rayat sendiri maupun di mata negara lain,” kata dia.

Tak hanya menagih janji pemerintah, Andi juga mengatakan bahwa dirinya selalu memberi masukan kepada pemerintah untuk mewaspadai segala tantangan yang akan merugikan para petani.

“Peringatan terakhir dan terbukti saat ini adalah terkait tantangan energi, daya beli dan pangan. Tiga hal ini belum dijalankan dengan baik oleh pemerintah sehingga rakyat pada umumnya merasa gelisah,” ucap dia.

Untuk itu ia mendorong pemerintah fokus pada kehidupan dan kesejahteraan tani dan mengutamakan hasil yang di kelola tani lokal.

“Petani kita hanya ingin sederhana. Pemerintah hanya diminta menjamin, keterjangkauan harga, Pendidikan murah dan jaminan kesehatan yang baik. Tiga hal ini masih menjadi keluh kesah petani kita, sehingga mereka belum mau dikatakan maju apalagi berjaya. Saya harap pemerintah mendengar aspirasi petani yang saya bawa ini sebagai awalan masukan penyampaian kepada Menteri pertanian yang juga semoga diteruskan kepada Presiden”, pungkas dia.[far]

Bagikan Ini :